Berita

Berita Angkasa

SMA Angkasa Maros

SMA Angkasa Maros

Sukses Karakter, Sukses Prestasi

SMANGKASAHND, MAROS – Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Makassar mengadakan Social Impact Challenge (SIC) di SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis, 16 Mei 2024.

Bertajuk “Defeating Self-Bullying to Embrace Your Vision” bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan metode untuk meningkatkan kualitas diri siswa agar bisa mengenal diri sendiri dan bisa menyiapkan masa depan yang lebih baik dengan SMART Method.

UC_3.png

Sosialisasi ini diikuti Siswa kelas X dan XI. “Pada fase ini, siswa cenderung labil dan bingung akan masa depan mereka, sehingga dibuatkanlah sebuah metode SMART Method untuk membantu siswa mengatasi fase labil mereka dan juga mereka bisa mengadopsi metode tersebut untuk mengenal diri mereka, keluarga, dan lingkungan sekitar mereka,” ungkap salah seorang Mahasiswa UC, Muhammad Mario Arandi.

8d1c254aa1fb73898d1c254aa1fb7389c29f098d2133f535c29f098d2133f535WhatsAppImage2024-05-17at15.04.031_11zon.jpeg

Mario sapaannya menambahkan, keuntungan yang didapatkan dari metode ini, yakni siswa dapat memiliki sebuah metode untuk pengembangan diri. “Dilakukan sesuai dengan kondisi yang siswa hadapi, sehingga kedepannya anak-anak akan bisa menjadi pribadi yang berkarakter, bertanggung jawab, dan disiplin dalam situasi yang mereka hadapi. Misalnya, saat belajar, mengerjakan tugas, menghormati guru, dan orang tua,” ungkapnya. (humas)

 

 

 

SMANGKASAHND, MAROS – SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin mengadakan Penamatan dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan berlangsung di Angin Mammiri 2, Hotel Dalton, Rabu, 8 Mei 2024.

Bertajuk “Chasing the Horizon”, Ketua Panitia, Aas Mahari mengatakan, tema ini selaras dengan nama Angkatan, yakni Sky Infinity yang memiliki arti tanpa batas.

“Kami berharap alumni yang tamat ini, dapat mengeppakan sayapnya menuju cakrawala masa depan, yang artinya apa yang dicita-citakan dapat diraih dengan baik. Pesannya, jangan takut untuk mencoba,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti 221 siswa, yang sebelumnya telah mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada 27 Maret sampai 5 April. Kemudian, dilanjutkan dengan upacara terakhir (Last Ceremony), pada Senin, 25 Maret.

Dalam kegiatan ini, ada 23 siswa yang mendapatkan penghargaan dengan tujuh kategori, di antaranya, Ranking Umum MIPA diraih oleh, Rifqah Asrianti.Hr (Ranking 1), Rizky Aurivia (Ranking 2), Andi Faiqah Ashilah (Ranking 3), Ranking Umum IPS diraih oleh Yuliana Dini Pasau (Ranking 1), Hakiki Manik Loka (Ranking 2), Asra Dara Zahra (Ranking 3). Ranking umum ini berdasarkan Akumulasi Nilai Rapor Selama 6 Semester (3 Tahun Pelajaran).

Kategori Siswa Teladan, di antaranya Chelsea Oshitta Sangadi (XII MIPA 1), Buddhi Ananda Sumargono (XII MIPA 2), Andi Nur Azizah (XII MIPA 3), Aminah Trihapsari Tuharea (XII MIPA 4), Adinda Putri Sadrina (XII MIPA 5), Hardianti Putri (XII IPS 1), Firlisa Rahyana Jufrie (XII IPS 2). Siswa teladan ini dinilai dari 18 aspek nilai-nilai pendidikan karakter.

GLH09211_11zon.jpg

Kategori siswa berprestasi bidang Akademik diraih oleh, Miracle Pratama Sirappa (Juara 3 AMSO 2022 Bidang Matematika), Hafidz Farrel Prayudia (Juara 3 AMSO 2021 Bidang Matematika), Fibri Dzakirah (Juara 3 Amso 2021 Bidang Ekonomi), Ar Rafi Sasi Kirana Sukamdi Putra (Finalis OSN Tingkat Provinsi 2023).

GLH09217_11zon.jpg

Kategori siswa berprestasi bidang Non Akademik diraih oleh, Ni’luh Indah Sari (Masuk 10 Besar Olimpiade Olahraga SiswaNasional (02SN)), Hafidz Farrel Prayudia (Runner Up 1 (Duta Pelajar Maros)).Kategori siswa Entrepreneur diraih oleh, Jagad Priyo Budiantoro (usaha kuliner), Bayu Adiprasetyo (Distributor barang jualan).
GLH09224_11zon.jpg

Sementara, untuk Bintang sekolah diraih oleh Hannah Athalia Loloangin Bongga dengan aspek penilaian, yakni siswa yang menonjol dalam berbagai aspek kehidupan sekolah, mencakup prestasi akademis, partisipasi aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, kepemimpinan yang kuat, dan kontribusi positif terhadap lingkungan sekolah secara keseluruhan. Terakhir, kategori siswa terfavorit diraih oleh Chelsea Oshitta Sangadi. (humas)

GLH09236_11zon.jpg

 

 

SMANGKASAHND, MAROS – Ada yang berbeda pada kegiatan Pesantren Ramadan tahun ini. Kali ini SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin mengadakan Berbagi Ala Pesantren Ramadan yang disingkat Baper.

Siswa membawa takjil sesuai dengan inisial namanya. Tujuan diadakannya Baper ini, untuk melatih semangat dan motivasi siswa saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadan.

Pesantren Ramadan diadakan selama tiga hari, Senin-Rabu, 25-27 Maret 2024. Sekretaris Panitia Pesantren Ramadan, Hijerah menjelaskan materi yang diturunkan pada kegiatan ini, yakni BTQ, Fiqih (Thaharah dan Salat), serta Akidah Akhlak.

“Untuk BTQ didampingi langsung oleh wali kelas masing-masing. Ada tiga penilaian yang dinilai, yakni bacaan, hafalan, dan tulisan. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa tidak sekadar tahu dan hafal tentang BTQ, melainkan siswa bisa mengerti dan memahami, serta menerapkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Hijerah menambahkan dihari ketiga, sebelum penutupan, siswa mengikuti berbagai lomba rangkaian Pesantren Ramadan, di antaranya, sambung ayat, azan, kultum, dan games benar salah. "Jika ada perwakilan kelas yang tidak mengikuti lomba, kita memberikan punishment, yaitu membawa seperangkat alat salat yang akan disumbangkan ke musala sekolah," ucapnya.

Pesantren Ramadan diikuti oleh siswa kelas X dan XI. Kegiatan ditutup dengan Buka Puasa bersama di lapangan basket serta berbagi takjil Baper, baik siswa maupun guru. (humas)

 

MAROS, SMAANGKASAHND-- Ditlantas Polda Sulsel melakukan operasi keselamatan yang berlangsung pada 4 - 17 Maret 2024. Siswa dihimbau untuk safety riding.

WhatsApp_Image_2024-03-04_at_08.13.43.jpeg

Safety riding adalah perilaku mengemudi secara selamat yang bisa membantu untuk menghindari terjadinya laka lantas. Khusus kepada siswa yang dominan menggunakan kendaraan roda dua, wajib menggunakan helm.

Hal tersebut disampaikan Kanit Sijemenopsrek, AKP. Agussalim, SH. saat menjadi pembina upacara, pada Senin, 4 Maret 2024 di SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin.

AKP. Agussalim menjelaskan, tujuan diadakannya operasi keselamatan ini untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas dan mengurangi pelanggaran-pelanggaran.

"Kami juga menghimbau kepada semua siswa, untuk menyampaikan kepada keluarga, untuk berhati-hati melintasi jalan AP Pettarani. Terlebih yang menggunakan roda empat (mobil) harus memakai Seat belt. Jika tidak, akan terekam di layar dan akan mendapatkan surat cinta dari Pak Pos," imbauhnya.

AKP. Agussalim juga menekankan agar tidak menggunakan sepeda listrik di jalan, karena sepeda listrik memiliki jalur tersendiri. "Sesuai aturan dalam Permenhub Nomor 45, persyaratan menggunakan sepeda listrik itu, di pemukiman, tempat wisata, trotoar,," ungkapnya.

Jika tidak tersedia lajur khusus, maka kendaraan tertentu dapat dioperasikan di trotoar dengan kapasitas memadai dan memerhatikan keselamatan pejalan kaki. (humas)

Halaman 1 dari 11

Cari

Pengunjung

261235
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
66
259601
6721
261235

Your IP: 44.223.39.67
2024-05-29 09:11