Berita

Berita Angkasa

(0 pemilihan)

Siswa dan Guru Baper Saat Pesantren Ramadan Pilihan

SMANGKASAHND, MAROS – Ada yang berbeda pada kegiatan Pesantren Ramadan tahun ini. Kali ini SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin mengadakan Berbagi Ala Pesantren Ramadan yang disingkat Baper.

Siswa membawa takjil sesuai dengan inisial namanya. Tujuan diadakannya Baper ini, untuk melatih semangat dan motivasi siswa saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadan.

Pesantren Ramadan diadakan selama tiga hari, Senin-Rabu, 25-27 Maret 2024. Sekretaris Panitia Pesantren Ramadan, Hijerah menjelaskan materi yang diturunkan pada kegiatan ini, yakni BTQ, Fiqih (Thaharah dan Salat), serta Akidah Akhlak.

“Untuk BTQ didampingi langsung oleh wali kelas masing-masing. Ada tiga penilaian yang dinilai, yakni bacaan, hafalan, dan tulisan. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa tidak sekadar tahu dan hafal tentang BTQ, melainkan siswa bisa mengerti dan memahami, serta menerapkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Hijerah menambahkan dihari ketiga, sebelum penutupan, siswa mengikuti berbagai lomba rangkaian Pesantren Ramadan, di antaranya, sambung ayat, azan, kultum, dan games benar salah. "Jika ada perwakilan kelas yang tidak mengikuti lomba, kita memberikan punishment, yaitu membawa seperangkat alat salat yang akan disumbangkan ke musala sekolah," ucapnya.

Pesantren Ramadan diikuti oleh siswa kelas X dan XI. Kegiatan ditutup dengan Buka Puasa bersama di lapangan basket serta berbagi takjil Baper, baik siswa maupun guru. (humas)

 

Baca 185 kali Terakhir diubah pada Kamis, 16 Mei 2024 07:55

Cari

Pengunjung

268716
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
42
267015
6082
268716

Your IP: 3.236.83.154
2024-06-24 00:56